Carasiana Kumpulan Artikel Cara, Tips dan Tutorial Yang Anda Cari

Cara Merawat Kaki Ketika Musim Hujan

Cara Merawat Kaki Ketika Musim Hujan

Cara Merawat Kaki Ketika Musim Hujan, Carasiana.com – Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang kerap diabaikan oleh wanita, karena menganggap kaki adalah bagian bawah tubuh yang tidak dilihat oleh orang lain. Nyatanya kaki seharusnya harus diperhatikan, karena kebersihan seseorang dapat dilihat dari kebersihan kakinya. Kaki memang bagian bawah tapi sebaiknya kita harus selalu menjaga kesehatan kaki. Anda punya masalah dengan kebersihan kaki? Segeralah rawat kaki anda agar tidak menyesal kemudian hari.

Kaki yang tidak terawat akan menjadi ladang kuman, sehingga menumpuklah kotoran dan sel kulit mati. Apalagi jika tidak pernah disikat, maka berbagai macam masalah kesehatan kaki menghinggapi kaki, misalnya jamuran dan kapalan. Apakah anda tidak malu jika wajah cantik mu menjadi bahan pertimbangan orang untuk menilaimu tidak bersih karena memiliki kaki yang tidak terawat?

Musim hujan menjadi salah satu masalah yang dapat mengganggu kesehatan kaki. Hal ini dikarenakan ketika musim hujan kaki sangat mudah kotor sehingga akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bahkan kotoran yang ada pada kaki mudah sekali masuk ke bagian tumit yang retak. Mau mengalami hal yang tidak mengenakkan ini? Jika tidak, berikut di bawah akan kami berikan beberapa cara atau tips dalam merawat kaki. Apakah anda mau mencobanya? Mari simak di bawah ini.

Cara Merawat Kaki Saat Musim Hujan

Untuk merawat kaki saat musin hujan agar kaki sehat dan terlihat cantik, berikut adalah cara merawat menggunakan bahan bahan :

  1. Menggunakan scrub
  2. Menggunakan masker kaki
  3. Sering merendam kaki
  4. Rutin memotong kutikula
  5. Rutin menyikat kaki

Berikut ulasan lengkap mengenai cara merawat kaki saat musim hujan yang bisa anda lakukan sehari-hari :

cara merawat kaki

kaki sehat

1. Menggunakan scrub

Scrub bukan hanya untuk wajah tapi juga ada yang digunakan untuk kaki, tapi produk scrub wajah dan kaki jelas berbeda. Scrub yang digunakan untuk kaki adalah scrub yang sedikit mengandung mentol, karena scrub mengandung mentol memberikan sensasi dingin pada kaki anda. Namun penggunaan scrub ini khusus untuk punggung kaki karena bagian telapak kaki anda dapat menggunakan sikat halus dalam mengangkat sel kulit mati. Aplikasikan scrub secukupnya di punggung kaki, diamkan beberapa saat dan gosok pelan-pelan. Bersihkan menggunakan air dan rendam kembali kaki.

2. Menggunakan masker kaki

Penggunaan masker kaki merupakan penunjang demi mendapatkan kaki yang bersih dan indah. Jadi penggunaan masker kaki membuat perawatan kaki menjadi lebih maksimal dalam perawatan kaki. Jadi jika anda rutin melakukan scrub kaki, tidak masalah menggunakan masker kaki agar kulit kaki terjaga kelembabannya.

3. Sering merendam kaki

Merendam kaki saat musim hujan menjadi salah satu rangkaian perawatan kaki yang membuat anda menjadi rileks. Gunakanlah air hangat dalam merendam kaki, tidak salah juga jika anda menambah wewangian pada rendaman kaki, misalnya menambah aroma mawar atau melati. Rendamlah kaki lebih kurang 15 menit agar kulit kaki anda menjadi lebih lembut.

4. Rutin memotong kutikula

Apakah anda tahu apa itu kutikula? Kutikula merupakan potongan kulit mati yang suka menempel di bagian pangkal kuku jari. Apabila anda rutin merendam kaki maka membuat kulit mati ini menjadi lunak dan anda mudah untuk memotongnya. Potonglah kutikula ini setelah selesai merendam kaki.

5. Rutin menyikat kaki

Menyikat kaki terutama bagian telapak kaki dan punggung kaki bermanfaat untuk menghilangkan kulit mati yang mungkin menempel pada bagian kaki. Bukan hanya wajah yang harus rutin dibersihkan sel kulit matinya tapi juga kaki. Anda dapat menggunakan sikat dengan bulu lembut. Lakukanlah penyikatan dengan lembut agar kulit kaki tidak terluka.

Itulah tadi rangkaian cara merawat kaki ketika musim hujan dari tim carasiana.com. Selamat mencoba, semoga kaki bersih yang anda dambakan segera terwujud.

RelatedPost